WELCOME

Minggu, 12 Desember 2010

Jalan-jalan NUSANTARA. edisi Kota Padang


*Lembah Harau
Lembah Harau merupakan sebuah jurang besar yang terletak di Kab. Lima Puluh Koto, Payakumbuh, Sumatra Barat. Lembah yang dijuluki sebagai Yosemite-nya indonesia ini, sering digunakan oleh para pemanjat tebing untuk menjajal kemampuan mereka. Selain itu, keindahan di sekitar Lembah Harau yang begitu memukau pastinya membuat kita betah untuk berlama-lama di tempat ini. Lembah Harau juga ditetapkan sebagai kawasan cagar alam sejak 10 Januari 1993.
lembah harau
*Pantai Nirwana
Nirwana bisa menjadi alternatif wisata pantai di Padang jika anda tidak menginginkan wisata perjalanan jauh. Lokasi dekat dengan Pelabuhan Teluk Bayur. Jaraknya yang dekat Pantai sekitar 14 Km dari Kota Padang atau hanya 20 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.
Pantai Nirwana - Padang
*Kesenian Randai
Randai Padang PanjangSebagai kesenian asli Sumatera Barat, Randai saat ini telah menjadi kesenian yang asing bagi sebagian besar pemuda-pemudi Minangkabau. Randai sendiri merupakan kesenian yang dimainkan oleh sekelompok orang dan bertujuan untuk menyampaikan cerita melalui gerakan silat. Cerita rakyat yang dibawakan biasanya cerita populer seperti Malin Deman, Anggun Nan Tongga dan Cindua Mato. Seperti memerankan sebuah drama / teater, di kesenian Randai juga terdapat pemeran utama dan beberapa pemeran pendamping. Randai banyak terdapat di Pasisie dan daerah Darek.
*Masjid Raya Gantiang
Masjid GantiangMasijd Raya Gantiang merupakan Masjid tua yang dibangun pada tahun 1805 oleh beberapa tokoh masyarakat padang yaitu Syekh Haji Uma, Angku Gapuak dan Syekh Kapalo Koto. Namun, akibat gempa 30 September 2009 yang lalu kondisi masjid ini sangat rusak berat. Walaupun kondisi Masjid ini sudah rusak berat, namun jemaahnya masih cukup banyak, ini dikarenakan para jemaah mengaku memiliki nilai tersendiri jika beribadah di masjid tua tersebut. Jika ingin mengunjungi Masjid tertua di kota Padang ini, silahkan tancap gas ke kawasan jalan Gantiang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang. Anda akan merasakan nilai sejarah dari masjid tersebut.
*Pantai Padang
Sunset Pantai padangBerkunjung ke Kota Padang jangan lupa untuk mampir ke Pantai Padang yang lokasinya dekat dengan pusat kota. Lokasi yang dekat dengan pusat kota dan tempat yang indah, menjadikan Pantai Padang sebagai tempat referensi nongkrong dan berwisata masyarakat Padang dan sekitarnya. Paling m

Tidak ada komentar:

Posting Komentar